Peduli Banjir Demak, Indosat Bagikan Bantuan Kebutuhan Dasar ke Warga Sekitar

Bantuan Korban Banjir Demak
Pegawai Indosat Ooredoo Hutchison memberikan bantuan nasi kotak kepada salah satu warga korban banjir di Demak.

Semarang, Idola 92,6 FM-Banjir yang ada di Kabupaten Demak dan menyebabkan ribuan warga mengungsi, menimbulkan keprihatinan bagi semua pihak termasuk Indosat Ooredoo Hutchison.

Lewat program Tanggap Darurat Bencana, Indosat Ooredoo Hutchison memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir bandang di Demak.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang meliputi paket kebutuhan dasar dan layanan komunikasi gratis, yang didistribusikan langsung kepada masyarakat di Desa Sambung, Kecamatan Gajah. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, inisiatif tersebut merupakan wujud kepedulian Indosat sekaligus bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di pilar Filantropi.

Steve menjelaskan, pihaknya juga memberikan bantuan paket kartu perdana IM3 dan Tri yang bertujuan agar masyarakat dapat tetap terhubung dengan keluarga maupun kerabat saat kondisi tanggap darurat.

“Indosat Ooredoo Hutchison berempati terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang Demak. Indosat berkomitmen tanpa henti untuk selalu hadir dan mendukung kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Steve.

Lebih lanjut Steve menjelaskan, penyaluran bantuan primer kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang adalah salah satu wujud kehadiran Indosat secara langsung dalam situasi-situasi yang krusial seperti tanggap darurat bencana.

Pihaknya berharap kondisi akan segera membaik, dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Salah satu warga korban banjir, Siti Komariyah mengaku sudah lima hari rumahnya terendam banjir dan dirinya bersama keluarga berada di tempat pengungsian.

“Saya sangat terbantu dengan adanya kartu perdana yang diberikan oleh Indosat. Dengan bantuan ini, Saya dapat berkomunikasi dengan keluarga tanpa ada kendala,” ucap Siti. (Bud)