Polisi Lakukan Rekayasa Lalin Akibat Banjir di Semarang

Banjir di kawasan Bubakan
Banjir di kawasan Bubakan Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Aparat Satlantas Polrestabes Semarang melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi banjir, Kamis (14/3).

Rekayasa lalu lintas dilakukan yang ke arah Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, maupun dari Demak ke Semarang maupun sebaliknya.

Kasatlantas AKBP Yunaldi mengatakan khusus untuk akses menuju Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, masyarakat diarahkan tidak menggunakan Jalan Anjasmoro karena terdapat genangan banjir di sekitaran perumahan Puri Anjasmoro.

Petugas sudah memberikan rambu dan papan petunjuk jalan, agar pengguna kendaraan mematuhi arahan aparat polantas.

“Akses menuju bandara dari arah Puri Anjasmoro tepatnya di bundaran Babyface terdapat genangan, sehingga ada sedikit ketersendatan arus lalu lintas. Kita laksanakan rekayasa lalu lintas ke arah flyover Madukoro yang baru Bea Cukai belok kiri. Jadi kita fungsikan flyover Bea Cukai, baik yang ke bandara atau dari bandara,” kata Yunaldi.

Yunaldi menjelaskan, untuk akses dari Demak ke Semarang maupun sebaliknya juga diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Mengingat di Jalan Kaligawe masih tergenang banjir dengan tinggi genangan ±70 sentimeter, arus lalu lintas dari arah Demak ke Semarang dialihkan masuk Jalan Wolter Monginsidi.

“Yang dari arah Pelabuhan Tanjung Emas atau dari Kalibanteng tujuan Demak dan sekitarnya, kita alihkan masuk lewat tol Krapyak keluar GT Gayamsari-Pedurungan-Mranggen Demak,” jelasnya.

Sementara itu dari hasil pantauan di lapangan, wilayah yang masih tergenang banjir di antaranya Jalan Gajah Raya, Jalan Arteri Soekarno Hatta hingga daerah Tlogosari dan di Bundaran Bubakan Kota Lama. (Bud)