Tinggal Pilih, Sekarang Banyak Pilihan Transportasi Terusan di Bandara Ahmad Yani

Salah seorang calon penumpang saat menggunakan armada Bluebird di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sekarang masyarakat pengguna jasa penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tidak perlu bingung, usai melakukan perjalanan udara dan akan melanjutkan perjalanan darat dari bandara.

Sebab, saat ini sudah banyak pilihan transportasi terusan yang ada di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan pihaknya memastikan ketersediaan moda transportasi umum darat, bagi para penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan setelah turun dari pesawat. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Fajar menjelaskan, saat ini Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melayani hingga enam ribu penumpang yang berangkat maupun datang dan terdapat sekira 30 persennya yang tiba di bandara membutuhkan transportasi umum lanjutan ke tempat tujuannya masing-masing.

Beberapa transportasi umum yang tersedia di antaranya taksi, persewaan mobil, bus Transsemarang hingga mobil travel.

Menurut Fajar, yang terbaru adalah Cititrans resmi membuka rute layanan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Solo dan Tegal maupun sebaliknya.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya rute baru layanan perjalanan shuttle Cititrans dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo dan Tegal maupun sebaliknya
Hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan antara konektivitas udara dan angkutan darat serta dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan, pelajar dan pelaku bisnis dalam menggunakan moda transportasi lanjutan dengan aman dan nyaman,” kata Fajar.

Direktur Operasional CitiTrans Hendra Gunawan menambahkan, harga tiket yang ditawarkan sebesar Rp95 ribu per penumpang.

Menurut Hendra, Cititrans akan mengantar penumpang dari Counter Solo Center Point Jalan Slamet Riyadi menuju Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pulang pergi (PP).

Terdapat enam kali jam operasional keberangkatan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo, dan untuk rute tujuan Kota Tegal terdapat dua kali operasional keberangkatan.

Hendra menyebut, rute tujuan Kota Solo menawarkan rute cepat dan hemat karena melalui tol Semarang-Solo sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tertinggal penerbangan atau lama di perjalanan.

“Kehadiran Cititrans di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani adalah upaya merespons kebutuhan shuttle antar kota, dari dan menuju bandara, yang tentunya menawarkan kecepatan, kenyamanan, serta harga yang kompetitif. Kami harap rute-rute ini dapat meningkatkan mobilitas dan produktivitas masyarakat pengguna Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujar Hendra. (Bud)