[PhotoEvent] Journey To Success, 29 September 2015, The Hero’s Journey

Radio Idola FM menggelar event Journey To Success dengan tema The Hero’s Journey pada hari Selasa tanggal 29 September 2015 di Hotel Dafam Semarang dengan sponsor utama: Bank Jateng.

Konon, kita akan menemukan sebuah benang-merah dari cerita-cerita mitos, legenda, dll. Kesamaannya terletak pada jalan hidup para pahlawan yang oleh ahli mitologi Joseph Campbell disebut The Hero’s Journey atau Perjalanan Sang Pahlawan.

The Hero’s Journey atau Perjalanan Sang Pahlawan menurut ahli mitologi Joseph Campbell, selalu melewati 6 tahap penting, yaitu: innocence, the call, initiation, allies, breakthrough, dan celebration.

Pada tahap innocence, mereka adalah orang biasa. Mereka berbaur dengan yang lain tanpa masalah yang berarti. Kemudian mereka tiba-tiba mendapatkan panggilan hidup (the call) yang tidak bias ditolak. Panggilan tersebut mengharuskan mereka melewati cobaan-cobaan berat (initiation). Untuk melewati cobaan tersebut, mereka sering dibantu beberapa teman-teman setia (allies) yang akhirnya membawa mereka mencapai terobosan (breakthrough) dan keberhasilan (celebration).

Narasumber yang kali ini hadir, antara lain, Mashadi (Pahlawan Mangrove dari Brebes yang mendapatkan Penghargaan Kalpataru 2015).

Pembicaraan dan diskusi berlangsung sangat antusias. Terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tamu undangan kepada narasumber. Karena sesungguhnya, diri kita sendiri adalah para pahlawan-pahlawan itu.

Terimakasih kepada semua undangan yang sudah berkenan hadir dan turut berdiskusi dengan penuh semangat.

Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak sponsor yang telah mendukung terselenggaranya event ini. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini akan terjalin semakin baik dan kuat di masa-masa mendatang.