Robin Lim adalah bidan lulusan dan berkewarganegaan Amerika, tapi punya kepedulian yang besar terhadap perempuan-perempuan miskin yang melahirkan di Indonesia. Berkat jasa sosialnya itu, dia pun memenangkan CNN Hero 2011.

Melalui klinik kesehatannya Yayasan Bumi Sehat, Robin Lim menawarkan perawatan gratis untuk prenatal care, pelayanan persalinan bantuan medis di Indonesia, dimana banyak keluarga yang tidak mampu.

“Setiap napas pertama bayi ke Bumi bisa menjadi salah satu kedamaian dan cinta. Setiap ibu harus sehat dan kuat. Setiap kelahiran harus aman dan penuh kasih. Tetapi hal itu belum ada di Indonesia,” ujar Robin Lim.

Ibu Robin, begitu biasa dia di panggil, pertama kali menjadi bidan setelah adiknya meninggal karena komplikasi saat melahirkan. Dia dan suaminya kemudian menjual rumah mereka di Hawaii dan pindah ke Bali untuk menemukan kehidupan baru mereka.

Di Bali, dia membuka klinik Bumi Sehat yang berdiri sejak tahun 2006. Di klinik ini, ibu miskin dapat melahirkan dengan aman dan diperlakukan dengan bermartabat dan hormat. Ibu Robin menerima siapapun wanita yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan dari pre-kehamilan, prenatal, persalinan hingga postnatal. Tidak ada syarat apapun yang dikenakan, siapa pun bisa mendapatkan pertolongan gratis dari klinik Ibu Robin.

“Dulu saya pernah di bantu bidan saat saya melahirkan, kini saya ingin membantu banyak ibu untuk melahirkan dengan aman,“ ungkap Ibu Lim.

Cobalah untuk tidak menjadi orang yang berhasil, tetapi jadilah orang yang berguna (Albert Einstein). (Doni/IdolaFM/Photo:CNN)

- Advertisement -
LiteSpeed Web Server, Pure RAID 10 SSD Drives, DDoS Mitigation, CloudLinux, Free migration, Multiple PHP Versions. Innovative, cutting-edge and pioneering, Honest, caring and humble, Secure, fast and robust.