Bank Jateng Bantu Korban Bencana Tanah Longsor Rp 100 Juta

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Jateng menyerahkan bantuan uang sebesar Rp100 juta untuk korban bencana alam tanah longsor di Purworejo, Bantuan dari dana corporate social responsibility (CSR) itu diserahkan oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno didampingi Pemimpin Cabang Bank Jateng Purworejo Herry Nunggal kepada Bupati Purworejo Agus Bastian di lokasi bencana longsor, Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, beberapa waktu lalu.

Supriyatno menyatakan, bencana yang melanda Purworejo berdampak luar biasa. Bank Jateng terpanggil untuk ikut meringankan beban para korban. Bantuan sengaja diberikan dalam bentuk uang tunai, karena bantuan berupa sembako sudah banyak, bahkan cenderung berlebihan. Menurutnya, yang harus dipikirkan itu kondisi setelah tanggap darurat, yaitu pada tahap recovery. Sebab, banyak rumah yang rusak dan perlu bantuan untuk dibangun lagi.

Sementara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang turut hadir dan menyaksikan bantuan itu berharap, program CSR Bank Jateng menginspirasi lembaga keuangan lainnya untuk melakukan hal serupa.

Bupati Agus Bastian mengungkapkan terima kasih atas sumbangan dari Bank Jateng. Bantuan uang tunai sangat penting untuk pembangunan kembali rumah-rumah yang rusak. (Heri CS)

Artikel sebelumnyaWater Blaster Semarang Tambah Dua Wahana Baru
Artikel selanjutnyaInilah Jadwal Listrik Padam Sabtu Dan Minggu