Bank Jateng Salurkan Dana Untuk Ribuan Pekerja Rentan

Semarang, Idola 92.6 FM – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-66 Provinsi Jawa Tengah, baru-baru ini Bank Jateng melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan dana kepada 7.000 pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, khususnya kategori pekerja rentan.

Seperti diwartakan Kompas, CSR diwujudkan dengan membayarkan iuran kepesertaan BPJS Ketenagajerjaan.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Kamis (1/9) mengatakan, penyaluran CSR ini dilatarbelakangi keprihatinan Bank Jateng terhadap para pekerja rentan seperti nelayan, petani, pedagang asongan, dan pekerja penggali kuburan yang belum terlindungi program jaminan sosial saat melaksanakan pekerjaan mereka.

“Bantuan iuran diberikan selama enam bulan, sebagai daya ungkit bagi para pekerja agar sadar pentingnya memiliki jaminan sosial,” tukasnya.

Selanjutnya, pekerja diharapkan membayar iuran secara mandiri. Langkah ini diapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur berharap, bantuan yang diberikan Bank Jateng tersebut dapat mendorong pekerja rentan mandiri dan berkembang.

“Banyak tugas yang mesti diselesaikan, terutama soal pengentasan rakyat dari kemiskinan,” tuturnya.

Melalui bantuan ini Bank Jateng tidak hanya hadir bagi masyarakat Jawa Tengah dalam kaitannya permodalan, akan tetapi juga memberikan dorongan agar para pekerja di Jawa Tengah bisa semakin tumbuh dan mandiri. (Heri CS/Diaz A)

Artikel sebelumnyaMusthofa Lepas Calon Haji Kudus Ke Tanah Suci
Artikel selanjutnyaDukung Amnesti Pajak, Bank Jateng Sosialisasi Pengusaha