BRI-Bank Jateng Sinergikan ATM

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Jateng bersinergi dalam penggunaan ATM interkoneksi host to host. Perjanjian kerja sama ditandatangani Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno di Semarang, beberapa waktu lalu.

Supriyatno menyatakan, kerja sama diharapkan meningkatkan pertumbuhan bisnis kedua pihak. Jangkauan BRI yang lebih luas membuat nasabah Bank Jateng akan memperoleh kemudahan dalam bertransaksi.

Sementara itu, Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto menuturkan, sebagai BUMN dan BUMD sudah seharusnya BRI dan Bank Jateng bekerja sama memberikan layanan optimal kepada nasabah. “Nasabah kedua bank akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses ATM,” katanya.

Dia mencontohkan, Bank Jateng memiliki keunggulan pembayaran pajak kendaraan. Lewat kerja sama itu, nasabah BRI bisa membayar pajak kendaraannya. Layanan tersebut, dalam bentuk transaksi nasabah Bank Jateng melalui jaringan e-channel BRI, pemanfatan fasilitas electronic data capture(EDC) BRI, serta jasa bank lainnya.

Sebaliknya, nasabah BRI juga bisa menggunakan jaringan e-channel Bank Jateng dalam bertransaksi. Ke depan, pihaknya terus mengembangkan jaringan unit kerja konvensional, e-channel, dan layanan branchless banking baik secara kualitas maupun kuantitas. Ditambah lagi dukungan dari satelit BRIsat yang telah diluncurkan 19 Juni 2016. (Heri CS)

Artikel sebelumnyaPertengahan Ramadan, Harga Ayam Ras Naik 4 Persen
Artikel selanjutnyaSoalan Upah Karyawan, Disnakertransduk Jateng Panggil Manajemen PT Nyonya Meneer