Bulan Depan Kereta Blora Jaya Dan Cepu Ekspres Dihilangkan

Semarang, Idola 92.6 FM – PT KAI Daerah Operasi 4 Semarang akan meniadakan Kereta Rel Diesel (KRD) Blora Jaya dan Cepu Ekspres relasi Cepu-Bojonegoro-Surabaya untuk digantikan dengan Kereta Api (KA) Ambarawa Ekspress per 3 Oktober 2016.

“Penggantian KRD Blora Jaya dan Cepu Ekspres dengan KA Ambarawa itu untuk peremajaan sarana transportasi,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Edy Kuswoyo di Semarang, senin (26/9).

Selama ini, terang dia, okupansi dari Blora Jaya dan Cepu Ekspress rerata setiap hari sekira 45 persen, dan di akhir pekan mencapai 50-60 persen.

Lebih lanjut, dijelaskannya, KA Ambarawa Ekspres yang merupakan peralihan dari KA Menoreh. Peniadaan kedua KRD Blora Jaya dan Cepu Ekspres relasi Cepu-Bojonegoro-Surabaya itu jugauntuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Nantinya KRD Blora Jaya dan Cepu Ekspres akan dialihkan ke stasiun atau wilayah yang memang masih membutuhkan. Tapi, sebelum dialihkan ke wilayah lain akan dilakukan perawatan terlebih dahulu,” tambah Edy.

Sosialisasi mengenai peniadaan KRD Blora Jaya dan Cepu Ekspres sudah dilakukan sepekan ini agar pengguna kereta itu tidak kebingungan mencari tiket.

Selain meniadakan KRD Blora Jaya dan Cepu Ekspres, PT KAI Daop 4 Semarang juga akan menambah rute baru untuk KA Ciremai dari sebelumnya Bandung-Cirebon pulang-pergi, menjadi Semarang Tawang-Bandung. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaDukung Tol Laut, TPKS Garap Terminal Multipurpose
Artikel selanjutnyaMusthofa Terpilih Sebagai Ketua Harian ISEI Semarang