Disperindag Upayakan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Sampai Lebaran

Pedagang di Pasar Bulu Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang menjamin stok komoditas kebutuhan masyarakat menjelang dan selama bulan Ramadan tercukupi.

Kepala Disperindag Kota Semarang Nurjanah mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang memang ada kecenderungan kenaikan harga. Namun menurutnya, kenaikan harga itu masih dalam kategori batas normal sehingga, lanjut dia, belum perlu dilakukan kegiatan operasi pasar.

“Ini sudah menjadi tren tahunan, kalau mau bulan puasa pasti ada kenaikan harga. Tapi, kenaikannya masih dalam kategori wajar,” katanya di Semarang, Selasa (31/5).

Menjelang datangnya bulan Ramadhan, masyarakat mulai bersiap dengan menyediakan kebutuhan pokok selama bulan puas. Kebutuhan pokok mulai dari beras, gula pasir, daging hingga minyak goreng.

Karena permintaan kebutuhan pokok yang meningkat, maka akan berimbas pada harga kebutuhan pokok yang dijual para pedagang.

Nurjanah menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah pihak dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga, selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran harga kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaJelang Puasa, Harga Daging Sapi Di Pasar Bulu Stabil
Artikel selanjutnyaProf Sudjito: Sampai Kapanpun Nilai-Nilai Pancasila Tetap Dibutuhkan
Editor In Chief Radio Idola Semarang.