Jajaran Polri-TNI Sinergi Amankan Stabilitas Jelang Natal dan Tahun Baru

Semarang, Idola 92.6 FM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Polda Jateng menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Gedung Borobudur, Selasa (20/12/16). Hadir dalam rapat koordinasi itu, Kapolda Jateng Condro Kirono, Kasdam IV/Diponegoro Joni Supriyanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kapolda Jateng Condro Kirono mengatakan, saat perayaan Natal yang menjadi fokus perhatian pengamanan adalah aksi terorisme dan intoleransi.

Sehingga, personel yang ada di lapangan baik kepolisian maupun TNI harus bisa mendeteksi sejak dini dengan saling bersinergi. Harapannya, masyarakat yang merayakan Natal bisa menjalankan ibadah dengan aman damai.

Menurut kapolda, operasi kemanusiaan dengan sandi Operasi Lilin Candi 2016 itu akan berlangsung mulai 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017.

“Potensi-potensi kerawanan yang bisa mengganggu perayaan Natal harus diantisipasi sejak dini. Sehingga, saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah Natal, bisa merasa aman dan nyaman,” kata Condro.

Selain menggelar posko pengamanan di tempat-tempat ibadah, lanjut Condro Kirono, pengamanan juga perlu ditingkatkan di lokasi wisata yang ada di Jawa Tengah.

Sebab, masa liburan hingga akhir tahun biasanya juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi obyek-obyek wisata. (BA)

Artikel sebelumnyaBMKG Stasiun Maritim Semarang Perkirakan Rob Melanda Sampai Awal 2017
Artikel selanjutnyaPLN Harap Pembebasan Lahan SUTET 500 KV Cepat Rampung