Latih Wirausaha, Pelindo III Salurkan Rp 1,2 Miliar

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyalurkan program kemitraan tahap pertama 2016 untuk 39 calon mitra pengusaha kecil se Jateng-DIY dengan total nilai Rp 1,2 miliar di kantor perusahaan, kamis (29/9).

Penyaluran program kemitraan dengan pinjaman usaha, dilanjutkan dengan pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha bagi mitra binaan selama dua hari, Kamis-Jumat (29-30/9).

Manager Keuangan PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Puspasari mengatakan, para calon mitra binaan itu berasal dari bermacam bidang usaha. Yakni 17 calon mitra binaan untuk industri rumahan, 15 untuk perdagangan, dan tujuh untuk jasa atau konveksi.

“PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dipercaya melakukan penyaluran program dana kemitraan. Selanjutnya kami harapkan, setelah mengikuti pelatihan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi mitra usaha Pelindo 3 Tanjung Emas,” ujarnya.

Dia menambahkan, program kemitraan dari PT Pelindo III sudah dilakukan sejak 1995 hingga sekarang.

“Total dana yang telah disalurkan sebesar Rp 25,1 miliar kepada 1.473 mitra binaan. Khusus tahun ini diserahkan Rp1,2 miliar bantuan untuk 39 calon mitra binaan,” terangnya.

Ditambahkian, Dalam pelatihan peserta tidak dipungut biaya. Bahkan, justru diberikan fasilitas berupa penginapan bagi peserta luar kota, akomodasi dan uang saku.

Sementara bagi mitra binaan yang rajin dan tidak menunggak angsuran, akan diikutkan mewakili mitra binaan yang lain mengikuti pameran. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPolines Wisuda 1.262 Lulusan, 134 Cum Laude
Artikel selanjutnya‘Same Day Delivery’, Layanan Cepat PT Pos Indonesia