Mudik Lebaran, PT TMJ Tambah Gardu Tol

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Trans Marga Jateng (TMJ) menyiapkan gardu tambahan di gerbang tol Banyumanik dan Bawen untuk melancarkan lalu lintas kendaraan yang diperkirakan naik volumenya ketika arus mudik dan balik Lebaran 2016.

“Kami akan menambah gardu transaksi di gerbang tol, sehingga di satu lajur bisa 2-3 gardu transaksi tergantung kepadatannya,” kata Staf Utama Direksi PT TMJ Ari Nugroho kepada Radio Idola di Semarang, baru-baru ini.

Penambahan gardu ini mengingat prediksi dari PT TMJ yang sendiri yang memperkirakan peningkatan volume kendaraan mencapai 30 persen dari hari normal biasanya.

Dimana volume kendaraan yang melintas di ruas tol Semarang-Ungaran sebanyak 25.000 kendaraan, sedangkan di ruas Ungaran-Bawen diprediksi mencapai 23.000 unit.

(photo: beritasatu)
(photo: beritasatu)

Lebih lanjut, Ari menjelaskan, guna memberi rasa aman dan nyaman pemudik melintas di ruas tol Semarang-Ungaran dan Ungaran-Bawen pihaknya juga menyiagakan peralatan penunjang dan personel yang bertugas.

“Tentu saja, kami juga menyiagakan pertugas ketika akan mendekati gardu transaksi untuk mempercepat waktu pembayaran,” ucap dia.

Namun pola pengamanannya tetap sama dengan saat menghadapi masa mudik Lebaran tahun sebelumnya. Yang jelas menurut Ari, untuk antisipasi kemacetan di gerbang tol Banyumanik dan Bawen pihaknya akan menambah gardu transaksi dan personel yang bertugas. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaMenyeruput Seduhan Kopi Arab Di Masjid Menara
Artikel selanjutnyaGanjar Meminta Petugas Memaksimalkan Pompa Air Untuk Penanganan Rob Kaligawe