Musim Lebaran, Tol Bawen-Salatiga Siap Digunakan Pemudik

Ilustrasi Jalan Tol. (photo: istimewa)

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Trans Marga Jateng (TMJ) mengupayakan jalan tol Bawen-Salatiga siap digunakan saat musim mudik Lebaran 2016.

“Nantinya, jalan tol Bawen-Salatiga selama arus mudik dan balik akan dilakukan rekayasa. Kalau pas arus mudik, dibuka untuk yang ke arah salatiga. Demikian sebaliknya, pas arus balik dibuka yang dari arah Salatiga,” ungkap Manager Operasi PT TMJ, Sabilillah di Semarang, Rabu (25/5).

Pihaknya menambahkan akan terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan, termasuk dalam pelayanan lalu lintas, informasi dan komunikasi.

Hanya saja, lanjut dia, kondisi jalan yang belum siap sempurna dan masih minimnya penerangan mengharuskan para pemudik lebih berhati-hati.

“Nanti sementara dilakukan pelapisan aspal dahulu sekitar 10 sampai 15 centimeter,” bebernya.

Jalan tol Bawen-Salatiga sendiri memang terus dikerjakan proyeknya, minimal agar bisa dilalui para pemudik selama musim Lebaran 2016, meskipun belum dimungkinkan kesiapanya sampai 100 persen.

Selama bulan Ramadan nanti PT TMJ tetap mengejar penyelesaian proyek konstruksi pembangunan. Harapannya tol Bawen-Salatiga akan berfungsi mengurai kepadatan kendaraan yangbiasa terjadi setiap musim lebaran di jalur utama dari semarang kea rah selatan seperti Solo dan Jogjakarta. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaTPID: Agar Efektif, Operasi Pasar Harus Serentak
Artikel selanjutnyaTahun 2016, REI Jateng Target Bangun 10.384 Rumah Sederhana FLPP
Editor In Chief Radio Idola Semarang.