Pecinta Alam Kabupaten Kendal Tanam 7 Ribu Pohon di Gonoharjo

Kendal, Idola 92.6 FM – Ratusan pecinta alam se-kabupaten Kendal menanam sebanyak 7 ribu bibit pohon di lahan-lahan kritis di Desa Gonoharjo Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal Jateng, Minggu (18/12). Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian acara “Gladian Pecinta Alam se Kabupaten Kendal” yang digelar Koordinator Pecinta Alam Kabupaten Kendal (KOMPAK) pada 16-18 Desember 2016 di Desa Gonoharjo.

Ketua panitia Farid Muhlisin menyatakan, pecinta alam selama ini cuma dikenal oleh masyarakat dengan kegiatannya naik dan turun gunung. Alih-alih melestarikan lingkungan, mereka malah acapkali ditemukan mengotori lingkungan di sekitar hutan yang dijadikan jalur pendakian.

“Penanaman pohon sebagai salah satu wujud kepedulian pecinta alam terhadap pelestarian lingkungan,” kata Farid dalam siaran persnya kepada Radio Idola 92.6 FM, Senin (19/12). Acara diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari komunitas pecinta alam dan siswa-siswi pecinta alam se Kabupaten Kendal.

Menurut Farid, pihaknya mendorong para pecinta alam untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan penanaman pohon. Ke-7 ribu bibit pohon yang ditanam peserta berasal dari sumbangan BLH Kendal, KPH Kedu Utara dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

Disiapkan Sebagai Kader Tanggap Bencana… Klik halaman 2

1
2
3
Artikel sebelumnyaBagaimana Mengokohkan Fondasi Demokrasi Indonesia
Artikel selanjutnyaBI Jateng Batasi Penukaran Uang Rupiah Baru Dihari Pertama Persemian