PT Pelni Cabang Semarang Tambah Satu Kapal Baru

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) hanya memiliki dua kapal yang beroperasi yaitu KM Kelimutu, Binaiya dan Lawit. Rencananya tahun 2017 akan ditambah dengan mendatangkan Kapal Egon ke Semarang.

Kepala PT Pelni Cabang Semarang Lamson Ompusunggu di Semarang, baru-baru ini mengatakan, Kapal Egon yang didatangkan itu untuk menambah pelayaran kapal sebelumnya dengan melayani penyeberangan ke Sampit, Pontianak, dan Kumai.

Menurut Lamson, pertimbangan mendatangkan Egon karena kapal itu bisa untuk penumpang sekaligus kendaraan sehingga lebih praktis.

Kapal Egon, jelas Lamson, merupakan kapal tipe roro yakni bisa untuk penumpang dan kendaraan. Karena, potensi angkutan kendaraan cukup banyak dari Semarang.

“Harapannya, rencana ini bisa terealisasi pada 2017 mendatang. Kami optimistis, masyarakat akan menyambut baik rencana ini,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan musim liburan akhir tahun, Lamson menyebutkan masih dalam kondisi low season. Jumlah penumpang dalam sekali penyeberangan, antara 300-500 penumpang saja.

Menurutnya, puncak penumpang hanya terjadi di masa Lebaran bisa mencapai 1.600 penumpang. Khusus untuk liburan, masyarakat masih mengandalkan Karimunjawa sebagai tujuannya. (BA)

Artikel sebelumnyaRob, Bus Mogok Sebabkan Kemacetan Panjang Pantura Demak-Semarang
Artikel selanjutnyaPenjualan Rumah Menengah Ke Atas Belum Maksimal