Terminal BBM Pengapon Siapkan Kebutuhan BBM Natal dan Tahun Baru Yang Naik 15 Persen

Semarang, Idola 92.6 FM – Operation Head Terminal BBM Pengapon Semarang Fauzi Gusti memprediksi, peningkatan BBM menjelang libur Natal dan Tahun Baru sekira 10-15 persen dibanding konsumsi normal.

“Biasanya, lonjakan permintaan BBM akan terjadi sepekan menjelang libur Natal dan sepekan sebelum Tahun Baru,” katanya di Semarang, Senin (5/12/16).

Guna mengantisipasi lonjakan permintaan akan BBM di SBPU, Terminal BBM Pengapon Semarang sudah menyiapkan suplai BBM yang dibutuhkan.

Seluruh armada mobil tangki sudah dipersiapkan untuk mendistribusikan BBM ke sejumlah SPBU di wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Jumlah armada mobil tangki sudah kami siapkan dan perhitungkan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan SR yang ada di lapangan, terkait dengan kebutuhan BBM di SPBU,” ungkapnya.

BBM yang didistribusikan, jelas Fauzi, rerata adalah paling banyak diperlukan masyarakat, yakni jenis Pertalite dan Pertamax. Khusus untuk Premium juga sudah disediakan stok, hanya saja jumlahnya sesuai kebutuhan di tiap SPBU.

Lebih jauh, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan stok BBM selama libur Natal dan Tahun Baru 2017, karena di TBBM Pengapon Semarang suplai masih mencukupi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaSeorang Kakek Korban Tabrak Lari, Dirawat Oleh RSI Sultan Agung
Artikel selanjutnyaPenumpang Pelabuhan Tanjung Emas Turun