3 Ribuan Peserta Ikut Tes Akding PLN

Yogyakarta, 92.6 FM-PT PLN selama dua hari mengadakan tes rekruitmen pegawai, Jogja Expo Center (JEC). Pelaksanaan Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding) itu, berlangsung mulai 21-22 Maret 2017.

Seluruh peserta yang hadir mengikuti tes, dibagi dalam empat batch. Tes Akding yang berlangsung, merupakan tahapan lanjutan dari rangkaian tahapan rekrutmen sebelumnya di Career Days UGM ke-21.

Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT. PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan, para calon pegawai yang mengikuti tes berlatar belakang mulai D3 sampai S1. Dari ribuan pelamar yang masuk melalui website rekruitmen, hanya 3.614 peserta yang bisa mengikuti Tes Akding.

“Peserta diberi waktu selama 90 menit untuk mengerjakan tes yang berkaitan dengan pengetahuan sesuai bidang masing-masing pelamar. Sedangkan untuk tes Bahasa Inggris, kami fokuskan pada kemampuan individu dalam menggunakan Bahasa Inggris untuk kebutuhan profesional pekerjaan,” jelas Sakti dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Selasa (21/3).

Sakti menjelaskan, untuk pengumuman hasil Tes Akding akan diumumkan paling lambat pada 23-24 Maret 2017 di website resmi rekrutmen PLN. Selanjutnya, untuk para pelamar yang lolos akan melanjutkan ke tahap Tes Adaptif PLN (TAP).

Terkait dengan pembukaan lowongan pekerjaan di lingkungan PLN, lanjut Sakti, pihaknya mengimbau para pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Sebab, PLN tidak pernah melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama proses rekruitmen.

“Pelamar yang mengikuti seleksi tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRevisi UU Penyiaran Bisa Belenggu Hak Publik, Ini Alasan KPID
Artikel selanjutnyaEkonomi Jateng di Triwulan Kedua Tumbuh 5,9 Persen, Ini Kata BI