BEI: Saham Infrastruktur dan Pertambangan Tahun Ini Paling Dicari Para Investor

Semarang, 92.6 FM-Pasar saham di Tanah Air pada tahun ini, menemukan pola yang diminati masyarakat. Yakni sektor infrastruktur dan pertambangan, tahun ini paling banyak dicari para investor.

Pelaksana tugas Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Fanny Rifqi El Fuad mengatakan belakangan ini, orang mulai sadar akan bursa saham. Sehingga, banyak yang mulai mencari-cari informasi tentang saham-saham favorit.

Tahun ini, lanjut Fanny, saham yang paling banyak dicari dan menjadi incaran para investor adalah infrastruktur dan pertambangan. Sedangkan untuk saham consumers good masih tetap stabil, mengingat pasarnya juga telah terbentuk. Sehingga, meski kondisi negara tidak menentu atau sedang krisis atau ekonominya baik-baik saja saham consumers tetap dicari orang.

“Banyak direkomendasikan para analis, seiring dimulainya proyek-proyek pemerintah (insfrastruktur). Jadi, kemungkinan besar sepanjang tahun ini saham-saham sektor ini banyak dibeli orang. Yang sedang naik daun juga sektor pertambangan, salah satunya batu bara,” kata Fanny.

Lebih lanjut Fanny menjelaskan, pihaknya juga tidak berhenti mengedukasi masyarakat mengenai pasar saham. Salah satunya melalui sekolah pasar saham yang dikelola BEI Semarang.

Sepanjang 2016 saja, sudah banyak yang mengikutinya. Tahun ini, pihaknya terus membuka sekolah pasar saham yang diikuti masyarakat umum. Total sepanjang 2016 kemarin, BEI Semarang menggelar 35 kali sekolah pasar saham dan tahun ini diperkirakan jumlahnya juga tidak jauh berbeda. (Bud)

Artikel sebelumnyaREI Jateng Sebut Perbankan Semakin Intens Salurkan Kredit Properti Kepada Masyarakat
Artikel selanjutnyaTernyata, Orang Semarang Suka Punya Wajah Tirus Mirip Artis Korea

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini