BEI Semarang Beri Ruang Kepada Emiten Bertemu Investor Paparkan Prospek Keuangan Perusahaan

Semarang, 92.6 FM-Guna mendekatkan hubungan atau komunikasi dengan para investor dengan emiten, Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang menggelar Public Expose Marathon, di Gedung Pascasarjana Universitas Diponegoro, Selasa (22/8).

Mengundang sejumlah emiten, di antaranya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan PT Cardig Aero Services Tbk untuk memaparkan kinerja dan prospek keuangan perusahaan di masa mendatang di hadapan para investor.

Pelaksana tugas Kepala Kantor BEI Semarang Fanny Rifqi El Fuad mengatakan perkembangan pasar bursa saham di Jawa Tengah dan Kota Semarang, mulai bergeliat. Terutama para kalangan muda yang didominasi mahasiswa, mulai tertarik untuk bermain di pasar saham.

Oleh karena itu, jelas Fanny, agar muncul komunikasi yang cukup baik antara investor dengan emiten perlu adanya kegiatan bersama. Salah satu yang bisa difasilitasi BEI, dengan menggelar Public Expose Marathon di 10 kota besar di Indonesia.

“Kita beri satu kesempatan agar emiten itu datang menemui investornya dan memaparkan prospek perusahaanny. Sehingga, terjadi komunikasi antaraa emiten dengan investor,” kata Fanny.

Menurut Fanny, saat ini total investor di Kota Semarang sudah mencapai 12 ribu investor. Terdiri dari usia pekerja, mahasiswa dan usia lanjut. Komposisinya, yang terbesar adalah usia pekerja 50 persen dan diikuti kalangan mahasiswa 30 persen.

Pada akhir tahun ini, diperkirakan akan ada penambahan 10 persen jumlah investor di Kota Semarang. (Bud)

Artikel sebelumnyaProsperita-ESET Indonesia Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pengguna Komputer Untuk Melindungi Perangkatnya Dengan Antivirus Berteknologi Enkripsi
Artikel selanjutnyaAnggota DPR: Pemerintah Kurang Tegas Tindak Biro Umroh Nakal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini