Bulog Jateng Akan Bangun Rumah Gula di Tambakaji Semarang

Semarang, 92.6 FM-Pada tahun ini, stok gula pasir yang ada di gudang Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah sebanyak 26 ribu ton. Stok gula pasir itu didapat,dari anak perusahaan Perum Bulog Divre Jateng di Blora dan gula sisa ekspor.

Kepala Perum Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan agar stok gula pasir bisa segera dipasarkan, dibutuhkan adanya rumah gula. Dari rumah gula itu, nantinya akan dilengkapi dengan peralatan mesin yang mampu melakukan packing atau pengemasan menjadi ukuran satu kilogram. Saat ini, rumah gula yang direncanakan dibangun itu ada di wilayah Tambakaji Kota Semarang.

“Kami akan bangun rumah gula. Itu untuk menyimpan mesin pembungkus gula. Rencananya, rumah gula akan didirikan di Tambakaji. Tapi kami juga menunggu dan mengurus SNI-nya,” kata Djoni.

Pembangunan rumah gula itu, lanjut Djoni, juga untuk mencegah adanya dugaan penipuan yang pernah terjadi sebelumnya. Sehingga, setiap gula yang masuk ke gudang Bulog langsung diberi label dan dipasarkan ke masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenguatkan Peran Inspektorat Dalam Upaya Memerangi Korupsi
Artikel selanjutnyaDinkes Minta Masyarakat Waspadai Munculnya Penyakit di Musim Kemarau

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini