Bulog Jateng Kirim Beras ke Kalimantan dan Sumatera Untuk Dukung Kedaulatan Pangan

Semarang, 92.6 FM-Tahun ini, Bulog Divisi Regional Jawa Tengah mengirimkan beras ke daerah lain sebesar kurang lebih 36 ribu ton. Jumlah itu berkurang jika dibanding tahun sebelumnya, yang bisa mencapai 40 ribu ton.

Kepala Bulog Divre Jawa Tengah Djoni Nur Ashari mengatakan, sesuai perintah dari pemerintah pusat, pihaknya akan mengirimkan cadangan beras yang dimiliki ke daerah lain. Sehingga, gudang beras Bulog bisa untuk pengadaan beras baru.

Menurut Djoni, beras dari Jawa Tengah akan dikirim ke wilayah Kalimantan dan Sumatera. Karena, Jawa Tengah merupakan salah satu daerah sentra penghasil beras di Indonesia.

Di samping itu, jelas Djoni, pihaknya juga siap mendukung program mobilisasi beras (Mobnas) perdana 2017 tujuan Medan. Pengiriman perdana ini, Bulog Divre Jawa Tengah mengirimkan kurang lebih dua ribu ton. Pengiriman beras itu disuplai dari tiga gudang Bulog Divre Jateng di Katonsari Demak, Mangkang Kulon dan Randugarut Kota Semarang.

“Stok beras yang kita miliki, dikirim ke daerah lain. Tahun ini kurang lebih ada 30 ribu ton, sehingga gudang yang kosong bisa diisi dengan pengadaan beras baru,” ujar Djoni.

Djoni menjelaskan, pada tahun ini pihaknya menargetkan pengadaan beras sebesar 602 ribu ton. Target itu diyakini bakal tercapai, karena pada tahun sebelumnya mampu terealisasi 597.738 ton atau melebihi target yang ditetapkan sebesar 505 ribu ton. Saat ini, dari stok yang ada mampu untuk memenuhi kebutuhan beras di Jawa Tengah sampai Juni 2017. (Bud)

Artikel sebelumnyaApindo Jateng Setuju Jembatan Timbang Diaktifkan Kembali, Tapi Ada Syaratnya
Artikel selanjutnyaREI Jateng Siap Dukung KPR Mikro BTN, Tapi Pegawai Juga Harus Siap