Direktur PLN Langsung Kunjungi Masyarakat di Hari Pelanggan Nasional

Semarang, 92.6 FM-Manajemen PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY mulai dari level direktur hingga staf, menyebar ke sejumlah daerah mengunjungi para pelanggan, Senin) 4/9). Hal itu sekaligus menjadi momentum dalam memeringati Hari Pelanggan Nasional tahun ini, dengan tema yang diusung PLN “Senyum Benderang Indonesia”.

Kegiatan itu tidak hanya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Seluruh general manager PLN, manajer area dan manajer rayon PLN dari Sabang hingga Merauke turut mengunjungi pelanggan. Pelanggan yang dikunjungi di antaranya beberapa pelanggan industri, bisnis dan rumah tangga.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan tujuan manajemen PLN mengunjungi pelanggan untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memerhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia. Karena, PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta.

“Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN. Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami, kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” kata Sofyan dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Sementara itu, General Manager PT PLN Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha mengunjungi Universitas Gajah Mada (UGM) di Hari Pelanggan Nasional. Di sela kunjungannya itu, Agung menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi untuk seluruh pelanggan PLN. Salah satu bentuk apresiasi yang dilakukan, pihaknya siap berkontribusi membantu alumni dalam mengenal industri dunia kerja, khususnya bidang energi.

Apalagi, lanjut Agung, saat ini di PLN banyak alumni UGM, sehingga kerja sama di masa yang akan datang bida lebih ditingkatkan. Dengan dukungan dan doa dari para pelanggan, ke depan PLN menjadi bisa lebih baik lagi.

Wakil Dekan Penelitian, Pengabdian pada masyarakat dan Kerja Sama Fakultas Teknik UGM Dr Sugeng Sapto menambahkan, layanan PLN sudah semakin baik. Ia juga berharap, ada kerja sama dengan PLN di bidang akademisi, misalnya pembimbingan topik skripsi atau thesis yang bisa digunakan PLN sebagai referensi. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Deflasi 0,51 Persen Pada Agustus 2017
Artikel selanjutnyaPertamina Akan Tingkatkan Penggunaan Elpiji Bright Gas di Kalangan PKL

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini