Garuda Indonesia Akan Kaji Pembukaan Rute Singapura dan Bangkok Langsung Dari Semarang

Semarang, 92.6 FM-Selama ini, belum banyak maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan langsung dari Semarang ke Singapura dan Bangkok. Padahal, potensi penumpangnya cukup besar, tidak hanya warga Semarang tetapi juga wisawatan dari Singapura dan Bangkok yang ingin menikmati keindahan Kota Semarang.

General Mananger Garuda Indonesia Branch Office Semarang Dewa Rai mengatakan, dari manajemen memunculkan wacana untuk membuka rute direct flight Singapura dan Bangkok dari Semarang. Saat ini, wacana itu sedang dilakukan studi kelayakan, untuk memetakan potensi animo masyarakat. Harapannya, saat bandara baru Ahmad Yani Semarang beroperasi pada Agustus 2018, rute ke Singapura dan ke Bangkok sudah bisa terealisasi.

“Kami baru melakukan studi kelayakan dulu, memang ada rencana direct flight ke Singapura atau Bangkok dari Semarang. Tujuannya jelas, kami juga ingin meramaikan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang,” Dewa, kemarin.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan, untuk destinasi unggulan di Kota Semarang masih Kelenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu dan Kota Lama. Dengan adanya direct flight Singapura dan Bangkok, diharapkan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Semarang semakin banyak. (Bud)

Artikel sebelumnyaBEI Semarang Ikut Edukasi Pasar Modal Lewat Sekolah dan Workshop Pasar Modal
Artikel selanjutnyaBI: Volatile Food Tetap Harus Diawasi Pergerakan Harganya