Konsumsi Pertamax Series Mulai Meningkat Sebesar 30 Persen

Semarang, 92.6 FM-Pembentuan satuan tugas (satgas) selama arus mudik Lebaran, membantu PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV dalam menyiapkan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) kepada pemudik. Terutama, untuk yang melintas di ruas tol fungsional dari Brebes sampai Gringsing.

General Manager PT Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum mengatakan, satgas tahun ini untuk memastikan optimalisasi ketersediaan BBM bagi pemudik yang masuk wilayah Jawa Tengah. Baik melalui 27 SPBU kantong, 25 kios kemasan Pertamax di jalur reguler dan tol fungsional maupun empat mobil tangki berkapasitas 16 Kilo Liiter (KL).

Terkait dengan sudah mulainya arus mudik, jelas Ibnu, sudah banyak pemudik masuk wilayah Jawa Tengah dan menggunakan ruas tol fungsional. Termasuk, kendaraan pemudik dari wilayah Lampung dan beberapa armada bus gratis yang disediakan sejumlah instansi. Akibatnya, terjadi peningkatan konsumsi BBM jenis Pertamax Series di wilayah Jawa Tengah. Tercatat, kenaikannya mencapai 30 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Pemudik sudah mulai ramai masuk ke Jawa Tengah. Hari ini ada kenaikan 30 persen Pertamax series, dan puncaknya diprediksi bisa mencapai 60 persen kenaikan,” kata Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pemudik di wilayah Jawa Tengah-DIY. Oleh karenanya, ia mengimbau pemudik tidak perlu membeli BBM eceran dengan harga mahal. Sebab, Pertamina sudah menyiapkan pasokan BBM memadai melalui BBM kemasan atau SPBU kantong.

Namun demikian, lanjut Ibnu, pihaknya tetap mengkhawatirkan terjadi lonjakan konsumsi Pertamax sebesar 60 persen pada saat hari raya sama dengan Lebaran tahun sebelumnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekda Jateng Larang PNS Ajukan Cuti Sebelum dan Setelah Lebaran
Artikel selanjutnyaMenjelang Lebaran, Konsumsi Listrik di Wilayah Jateng-DIY Menurun Penggunaannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini