Libur Lebaran, PLN Siaga 24 Jam Amankan Jaringan Listrik

Semarang, 92.6 FM-Hari raya Idul Fitri menjadi momentum bahagia masyarakat, untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Bahkan, bersama keluarga mengunjungi obyek wisata yang ada.

Namun, tidak demikian dengan para petugas PLN. Mereka tetap bekerja dengan penuh pengabdian, untuk menjaga pasokan listrik selama 24 jam pada saat libur Lebaran.

Deputi Manajer PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DIY Hardian Sakti Laksana mengatakan, seluruh pegawai diminta tetap bersiaga mengamankan pasokan listrik bagi masyarakat di hari raya. Salah satunya adalah PLN Area Surakarta dan Area Pengatur Distribusi (APD) Distribusi Jawa Tengah & DIY (DJTY). Dengan dedikasi yang tinggi, masih bekerja menjaga dan memelihara jaringan listrik. Yakni, dengan melakukan pemeliharaan jaringan rutin di pabrik PT Sritex di Sukoharjo.

Dengan menerjunkan sebanyak kurang lebih 90 personel, lanjut Sakti, para pekerja PLN melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan secara rutin, Selasa (27/6). Meliputi pemeliharaan penyulang dan keandalan jaringan di wilayah PT Sritex.

“Pekerjaan pemeliharaan rutin ini agar tidak mengganggu produksi di PT Sritex. Karena, pemadaman hanya diizinkan saat perayaan kemerdekaan 17 Agustus dan hari raya Lebaran saja,” kata Sakti dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, kegiatan pemeliharaan itu merupakan bentuk komitmen PLN untuk bisa melayani masyarakat secara optimal. Sehingga, PLN berharap masyarakat bisa turut berpartisipasi menjaga jaringan listrik di sekitarnya. (Bud)