Pakai Kartu BPJS Kesehatan Bisa Dapat Diskon Menginap di Hotel Berbintang

Semarang, 92.6 FM-Manfaat lebih bisa didapatkan para pegang kartu BPJS Kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), selain berobat gratis di fasilitas kesehatan tingkat pertama atau rujukan.

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Semarang bermitra dengan sejumlah tenant di Kota Semarang, mulai dari perhotelan, laboratorium dan wahana wisata. Caranya, para peserta cukup menunjukkan kartu JKN-KIS kepada petugas tenant yang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Semarang Bimantoro mengatakan, melalui kartu yang ditunjukkan itu, maka petugas akan memvalidasi keaktifan kartu dalam pembayaran iuran. Saat ini, tenant yang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Semarang ada sembilan mitra dan memberikan potongan biaya atau harga antara 20 persen sampai 60 persen.

“Promo diskon dengan tenant yang sudah kerja sama itu bisa digunakan peserta JKN-KIS di beberapa daerah di Indonesia. Ada Hotel Grasia, Hotel Pesonna, Hotel Noorman dan Hotel Oak Tree. Terus ada klinik kecantikan, yaitu Lariissa Aesthetic, Prodia, Sarana Medika dan Cito serta Water Blaster,” jelas Bimo usai penandatanganan kesepakatan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS di Kantor BPJS KCU Semarang, Senin (17/4).

Bimo menjelaskan, dengan adanya manfaat tambahan itu bisa menarik perhatian masyarakat di wilayah Semarang dan Demak yang belum menjadi peserta JKN-KIS serta aktif membayar iuran setiap bulannya.(Bud)

Artikel sebelumnya3 Komponen Ini Penyumbang Terbesar Penerimaan Pajak di Kanwil DJP Jateng I
Artikel selanjutnyaGanjar: Surat Moratorium Pabrik Semen Sudah Dikirim, Tinggal Sikap Presiden

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini