Pangdam IV/Diponegoro Canangkan Program “Diponegoro Unggul Diponegoro Berjuara” Guna Pacu Prajurit Berprestasi

Semarang, 92.6 FM-Tim Peleton Tangkas Kodam IV/Diponegoro yang dikirim ke lomba Peleton Tangkas Angkatan Darat periode pertama di Pusdiktif Cipatat Jawa Barat, menempati peringkat empat setelah Kodam V/Brawijaya, Kodam II/Sriwijaya dan Divif-2/Kostrad. Karena prestasinya itu, personel Kodam IV/Diponegoro mendapat uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, ajang lomba itu semua pesertanya merupakan satuan-satuan Raider dan Para Raider, satuan tempur andalan TNI Angkatan Darat. Sehingga, tingkat persaingan dalam lomba Peleton Tangkas periode pertama antarsatuan Raider sangat ketat dan tidak mudah dalam memenangkan lomba itu.

Namun demikian, jelas Tatang, perolehan prestasi tahun ini lebih baik dari periode sebelumnya yang menempati posisi ke delapan. Dengan prestasi ini, membawa Kodam IV/Diponegoro menjadi lima besar terbaik dalam lomba Peleton Tangkas periode pertama 2017.

Pangdam tetap mengingatkan kepada anggota jangan cepat berpuas diri dan segera memerbaiki kemampuan, untuk menjadi juara dan menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, dicanangkan program “Diponegoro Unggul Diponegoro Berjuara”. Sehingga, setiap satuan di Kodam IV/Diponegoro semakin termotivasi dalam berkompetisi dan menampilkan yang terbaik bagi kesatuan.

“Setelah ini, saya canangkan program Diponegoro Unggul Diponegoro Berjuara. Prajurit yang berprestasi akan diberikan penghargaan dan hukuman diberikan kepada prajurit yang melakukan pelanggaran,” kata Tatang usai penyambutan personel Peleton Tangkas, Selasa (30/5).

Untuk periode lomba Peleton Tangkas selanjutnya, pangdam meminta Satuan Banpur Kodam IV/Diponegoro akan disiapkan untuk meraih prestasi terbaik dan membanggakan. Oleh karenanya, komandan batalyon dan personel yang disiapkan harus terus berupaya mengasah keterampilan dan berlatih.

“Jadikan latihan sebagai hobi untuk menjadi prajurit hebat, kuat dan cepat serta profesional. Tingkatkan terus mental kompetisi, dan tunjukkan prajurit yang bermental juara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHore… Pengguna E-Toll Dapat Diskon 20 Persen Selama Lebaran
Artikel selanjutnyaGelar Razia di Panti Pijat, Polisi Malah Temukan Segepok Uang Asing Diduga Palsu
Wartawan senior Radio Idola Semarang.