Pangdam Perintahkan Jajarannya Ikut Amankan Jalur Mudik Lebaran Berkoordinasi Bersama Polisi Setempat

Semarang, Idola 92.6 FM – Walau bukan merupakan tugas utama dari jajaran Kodam IV/Diponegoro terkait pengamanan jalur mudik dan balik Lebaran, namun Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman tetap memberikan perhatian. Sebab, wilayahnya menjadi daerah perlintasan para pemudik, baik dari arah barat maupun dari timur.

Menurut pangdam, dirinya akan meminta para komandan Korem, Kodim dan Koramil untuk ikut mengamankan jalur mudik dan balik Lebaran tahun ini. Semua personel yang bertugas di wilayahnya masing-masing, agar berkoordinasi dengan jajaran kepolisian setempat.

Tidak hanya mengamankan jalur mudik dan balik saja, tetapi juga selama bulan Ramadan. Karena, kerawanan selama bulan puasa juga harus diantisipasi bersama dan anggota TNI harus ikut terlibat menjaga keamanan.

“Kodam sudah menyiapkan semua kesatuan untuk ikut membantu kepolisian, dalam menjaga jalur mudik. Saya sudah kasih petunjuk kepada para danrem untuk berkoordinasi dengan polres masing-masing,” kata Tatang.

Tatang menjelaskan, terkait dengan pembukaan posko di jalur mudik nantinya, pihaknya tetap mengacu pada kebijakan masing-masinng daerah. Hanya saja, jika masing-masing kesatuan akan membuka posko sebagai tempat istirahat pemudik, dirinya tidak memersoalkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaAtasi Kenaikan Harga Pangan, TPID Jateng Akan Gelar Pasar Murah Di 6 Titik
Artikel selanjutnyaWow! Nginap Di AccorHotels Selama Ramadan Dan Lebaran Berhadiah Umroh