Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Lebaran Cukup, Termasuk Ketersediaan BBM di Jalur Wisata

Semarang, 92.6 FM-General Manager PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Ibnu Chouldum mengatakan, selama masa mudik dan balik Lebaran tahun ini tidak akan ada gangguan di pasokan bahan bakar minyak (BBM). Sebab, sejak jauh hari pihaknya sudah menyiapkan tim survei untuk memetakan titik-titik rawan kemacetan saat arus mudik.

Salah satunya adalah jalan-jalan menuju ke kawasan obyek wisata. Misalnya ke wilayah Surakarta dan Yogyakarta.

Ibnu menjelaskan, jalur-jalur wisata juga tidak luput dari perhatian jajarannya, agar masyarakat pemudik tidak kesulitan mendapatkan BBM.

“Termasuk di hari H di tempat wisata, kita siapkan pasokan BBM yang cukup. Biasanya selepas salat ied, banyak masyarakat menuju tempat wisata. Kami sudah siapkan satgas tempat wisata,” kata Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, terkait dengan antisipasi kemacetan di jalur mudik dan balik Lebaran, pihaknya menyiapkan 19 sepeda motor untuk mengangkut BBM. Selain itu, masih ada kios kemasan BBM dan serambi Pertamax ditambah 25 SPBU kantong. Masih ada lagi empat tangki dispenser berkapasitas 16 Kilo Liter (KL), untuk melayani masyarakat pemudik.

Harapannya, lanjut Ibnu, selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini tidak ada kendala di pasokan BBM kepada masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekarang di Bank Bukopin Bisa Daftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Artikel selanjutnyaKurangi Debu Beterbangan di Ruas Tol Fungsional, JSB Siram LC Dengan Air Semen