Pertamina Klaim Distribusi BBM ke Karimunjawa Lancar

Semarang, 92.6 FM-Pertamina terus berkomitmen mensuplai kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) ke seluruh pelosok negeri. Salah satunya pengiriman BBM ke Karimunjawa.

Penjabat sementara Area Manager Communication and Relation Pertamina Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengiriman BBM ke Karimunjawa pada Sabtu (15/7) dengan mengirimkan 50 Kilo Liter (KL) Pertalite dan 25 KL Bio Solar menggunakan kapal SPOB Salim 1449-2 dari Pelabuhan Tanjung Mas. Namun, pengirimam sempat mengalami kendala akibat cuaca buruk. Yakni, ketinggian ombak mencapai 2,5-4 meter, sehingga baru bisa dikirim pada Senin (17/7) malam.

“Kami sudah menyiapkan kapal yang telah diinspeksi standar keamanan dan keselamatan pengiriman bahan bakar. Kami juga telah menyiapkan 50 KL Pertalite dan 25 KL Bio Solar untuk suplai ke Karimunjawa. Namun akibat cuaca, pengiriman ditunda karena aspek keamanan dan keselamatan hingga cuaca membaik,” kata Muslim dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Muslim menjelaskan, pada Selasa (18/7) Kapal yang membawa muatan BBM tiba di Karimunjawa. Namun, pasokan BBM itu belum bisa didistribusikan ke SPBU. Sebab, mobil tangki belum bisa menyeberang dan masih tertahan karena adanya kerusakan pada KMP Siginjai.

“Hari ini (20/7), kami mendapatkan info dari ASDP, bahwa Kapal Siginjai bisa beroperasi besok atau Jumat (21/7), sehingga proses distribusi kami harapkan bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Muslim mengimbau kepada masyarakat Karimunjawa, untuk bersabar menunggu pengiriman BBM. Pihaknya berharap, masyarakat Karimunjawa lebih bijak dalam menggunakan bahan bakar sambil menunggu pengiriman BBM dari Pertamina.

“Kami harap masyarakat, tidak panic buying. Pertamina selalu mengupayakan pengiriman BBM dan BBK ke Karimunjawa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPJS Ketenagakerjaan Terus Sosialisasi MLT Kepada Perusahaan Mitra Binaan
Artikel selanjutnyaORI: Tradisi Balon Udara Boleh Mengudara Asal Dilokalisir Agar Tak Ganggu Penerbangan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini