BPJS Ketenagakerjaan Terus Sosialisasi MLT Kepada Perusahaan Mitra Binaan

Semarang, 92.6 FM-BPJS Ketenagakerjaan berupa meningkatkan kesejahteraan pesertanya, melalui program Manfaat Layanan Tambahan (MLT). Khususnya bantuan untuk perumahan pekerja. Salah satunya, melalui sosialisasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan cabang Semarang Majapahit kepada 100 perusahaan binaan, di ruang Saphir Hotel Quest, Kamis (20/7). Bahkan, acara sosialisasi juga dihadiri BTN cabang Semarang Kantor Cabang Pembantu (KCP) Majapahit sebagai perbankan yang ditunjuk dan DPD Real Estat Indonesia (REI) Jateng.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang-Majapahit Yosef Rizal mengatakan, para peserta yang mendapatkan MLT di program bantuan perumahan minimal kepesertaannya sudah mencapai satu tahun. Bahkan, rumah yang akan diambil bisa di mana saja, asalkan pengembangnya termasuk anggota REI. Serta, perbankan yang akan melakukan pembiayaan adalah BTN.

“Kami mau seluruh peserta tahu manfaat kartu BPJS Ketenagakerjaan. Mulai dari diskon sampai dengan perumahan ini. Harapannya, seluruh pekerja memiliki rumah yang merupakan kebutuhan primer setiap manusia” kata Yosef dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Menurut Yosef, selama digelar sosialisasi tentang MLT perumahan pekerja, antusiasmenya sangat tinggi. Terutama, mengenai syarat dan ketentuan perumahan pekerja.

“BTN secara detil memberikan penjelasan alur serta persyaratan khusus pengajuan perumahan, hingga contoh perhitungannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KCP BTN Majapahit Benny Murdiono menambahkan, dengan adanya sosialisasi tentang MLT perumahan pekerja, pihaknya berharap banyak pekerja yang mengambil program tersebut.

“Kami memiliki harapan, program MLT ini dipahami peserta. Targetnya, fasilitas ini benar benar terserap dan kami akan follow up ke perusahaan untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

Sehingga, baik antara BTN dan BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen untuk berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan peserta. (Bud)

Artikel sebelumnyaPhapros Ajak Siswa SMA Ikut Konservasi Kawasan Mangrove Maron
Artikel selanjutnyaPertamina Klaim Distribusi BBM ke Karimunjawa Lancar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini