Pialang Saham Profesi Menjanjikan, Ini Kata BEI Semarang

Semarang, 92.6 FM-Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang menargetkan, pada 2017 ini jumlah pialang saham di Kota semarang bisa mencapai 100 orang. Karena, data di BEI Semarang, jumlah pialang saham di Kota Semarang saat ini hanya 70 orang saja. Padahal, jumlah investornya sudah lebih dari 15 ribu orang.

Kepala BEI Semarang Fanny Rifqi El Fuad mengatakan, pihaknya sudah berulang kali melakukan pelatihan kepada calon pialang. Namun, mayoritas tidak lulus dalam ujian. Selain itu, minat orang Semarang menjadi pialam sampai sekarang masih rendah.

“Dengan kondisi sekarang ini, satu orang pialang saham menangani 100-an nasabah. Ini kondisi yang tidak sehat dan tidak memberikan layanan yang baik kepada nasabah. Kami harapkan, di tahun ini bisa meningkat jumlah pialang saham di Semarang,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Fanny, pihaknya terus menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas yang memiliki galeri investasi dan menarik minat mahasiswa baru lulus menjadi pialang saham. Karena, menjadi pialang saham tidak sembarang orang bisa melakukannya. Menurutnya, peluang menjadi pialang saham di Kota Semarang sangat bagus dan sebuah profesi yang menjanjikan. (Bud)

Artikel sebelumnyaSehari Berangkatkan 1.046 Jamaah Umrah, PT Masy’aril Haram Tours and Travel Diganjar Rekor MURI
Artikel selanjutnyaRevisi Perda Air Tanah Ditarget Selesai Tahun Ini

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini