Prajurit TNI Diminta Ikut Terlibat Perangi Kasus Pembegalan

Semarang, 92.6 FM-Baru-baru ini, Kapolda Yogyakarta Brigjen Pol. Ahmad Dorifi memberikan apresiasi kepada Danramil 14 Gedongtengen Kota Yogyakarta, Kapten Arm Ronang Sasiarto. Sebab, yang bersangkutan berhasil menggagalkan upaya pembegalan yang dilakukan sekelompok orang terhadap siswi SMP/ di Jalan Timoho Baciro.

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan, aksi yang dilakukan anggotanya itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang prajurit TNI untuk melindungi rakyat. Sehingga, perbuatan dari yang bersangkutan, diharapkan bisa memberikan memotivasi kepada teman-teman TNI lain di dalam memberi perlindungan rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada anggota yang berprestasi, dirinya akan memberikan penghargaan untuk menambah semangat prajuritnya dalam berkarya.

“Barusan Pak Kapolda menelpon saya, dan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Kapten Ronang. Intinya, bahwa semua prajurit TNI di mana pun berada, harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan adanya kejadian ini, mari sama-sama semakin melindungi masyarakat,” kata Fajar.

Sebelumnya sempat diberitakan, Kapten Arm Ronang Sasiarto menggagalkan upaya pembegalan terhadap siswi SMP di Bangjo Timoho Baciro. Saat itu, dirinya melihat ada sekelompok pemuda meminta paksa kendaraan yang dikendarai korban.

Melihat kejadian itu, Kapten Arm Ronang Sasiarto langsung menabrak pelaku dan meminta pelaku melepaskan kendaraan korban. Para pelaku yang diketahui aksinya bermaksud melakukan pengeroyokan tetapi urung dilakukan, karena mengetahui yang bersangkutan adalah anggota TNI dan menjabat sebagai Danramil Kota Yogyakarta. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Perhubungan Larang Truk Berat Melintas Jelang Lebaran, Kecuali Pengangkut Kebutuhan Pokok Masyarakat dan BBM
Artikel selanjutnyaPhapros Beri Pengobatan Gratis Pada 200 Lansia di Pedurungan Lor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini