Siapkah Indonesia Menghadapi Ekonomi Digital?

Semarang, Idola 92.6 FM – Ekonomi berbasis digital diprediksi akan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi ke depan. Akses yang tidak terbatas menjadi nilai unggul ekonomi berbasis digital sehingga menjadi pilihan. Untuk itu, setiap pihak diminta mulai menyesuaikan diri dengan era baru itu.

Merujuk pada harian Kompas Rabu (10/5), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di sela acara Indonesia E-Commerce Summit and Expo 2017 di Tangerang Banten baru-baru ini mengatakan, proses bisnis di bagian ujung akan berubah dan ini hanya soal waktu. Ia mencontohkan, Bank Indonesia yang saat ini tengah mengatur national payment gateway. Sehingga, kalau masih konvensional, maka bersiap-siaplah akan digerus.

Lantas, mengikuti pesatnya dinamika digitalisasi, sudah siapkah kita menghadapi ekonomi digital? Modal penting dan infrastruktur penunjang apa yang sudah dimiliki Indonesia menyongsong makin masifnya ekonomi digital?

Guna menjawab pertanyaan itu kami nanti akan berdiskusi dengan beberapa narasumber, yakni: Aulia Marinto (Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan Dr Mohammad Faisal (direktur riset CORE Indonesia). (Heri CS)

Berikut Perbincangannya:

Artikel sebelumnyaPLN Lakukan Survei Listrik, Ini Alasannya
Artikel selanjutnyaSejumlah Diler Mobil Mulai Perang Promosi Menarik Jelang Ramadan dan Lebaran

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini