APBD Perubahan 2018 Difokuskan Pada Prioritas Pembangunan Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) APBD Perubahan 2018 sudah disahkan antara DPRD dan Pemprov Jawa Tengah, Jumat (31/8). Penandatanganan itu dilakukan, dalam rapat paripurna yang berlangsung kurang dari satu jam.

Penjabat Gubernur Jateng Syarifuddin mengatakan penandatanganan KUPA-PPAS APBD Perubahan 2018 adalah tahapan penting, yang sudah dilalui untuk menentukan arah pembangunan di provinsi ini.

Menurutnya, melalui KUPA-PPAS APBD Perubahan 2018 ini sebagai upaya membangun sinergitas dan harmonisasi politik anggaran.

Syarifuddin menjelaskan, dari KUPA-PPAS APBD Perubahan 2018 ada beberapa program kegiatan yang membutuhkan penyediaan dana tambahan. Salah satunya adalah perbaikan jalan di wilayah Salem, Kabupaten Brebes yang terkena dampak longsor beberapa waktu lalu. Sehingga, diperlukan tambahan dana untuk belanja di APBD Perubahan 2018

“Selain memang asumsi KUPA-PPAS ada yang bergeser dan juga ada Silpa. Setelah dilakukan audit, ternyata ada peningkatan dan kemudian Silpa itu harus digunakan sesuai dengan peruntukkannya sesuai peraturan perundang-undangan. Silpa itu kumpulan beberapa program yang terpencar, dan diharapkan menjadi belanja prioritas bagi pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2018. Keseimbangan keuangan itu yang kita jaga,” kata Syarifuddin.

Sementara, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi menambahkan, di dalam KUPA-PPAS APBD Perubahan 2018 merupakan kebijakan umum yang didasarkan pada upaya pencapaian tujuan dan sasaran dari rencana kerja Pemprov Jateng.

“Dengan memertimbangkan kondisi serta kemampuan daerah, termasuk kinerja pelayanan yang telah dicapai dalam tahun anggaran sebelumnya,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKampung Pelangi Butuh Ciri Khas Berupa Cinderamata Untuk Wisatawan
Artikel selanjutnyaSiswa SMPN 1 Tasikmadu Titip Dana Bantuan Untuk Lombok ke SOLOPEDULI

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini