Awal Tahun, Rumah Mewah Mulai Dilirik Masyarakat

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Property Expo Semarang Dibya K. Hidayat mengatakan prospek atau perkembangan properti untuk rumah menengah ke atas atau kategori mewah, diprediksi akan menemukan pasarnya.

Menurut Dibya, rumah menengah ke atas pada tahun ini mulai merangkak naik. Prediksi itu berdasarkan kondisi perekonomian yang semakin membaik, dan masyarakat mulai melirik rumah menengah ke atas sebagai lahan investasi baru.

Dibya menyebut, pada pameran sebelumnya banyak terjadi transaksi perumahan setelah pameran. Informasi dari sejumlah pengembang menyatakan, jika sekira 50 persen calon pembeli mendatangi lokasi perumahan atau rumah contoh dan terjadi transaksi.

Dengan kondisi tersebut, lanjut Dibya, ia optimistis pada pameran ketiga tahun ini akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya optimis di pameran kali ini kita akan mendapatkan hasil yang bagus. Sebab, akhir-akhir ini perumahan atau properti menengah ke atas dengan harga Rp500 juta sampai Rp1 miliar ke atas lagi bagus-bagusnya. Mungkin faktornya salah satunya adalah perbaikan perekonomian,” kata Dibya, Rabu (14/3).

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, untuk pameran ketiga ini diikuti 13 pengembang perumahan dan tiga vendor properti. Sedangkan pameran dimulai pada 14-25 Maret 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaOmbudsman Bisa Usul Pembinaan ke Kemendagri Jika Kepala Daerah Tak Laksanakan Rekomendasi
Artikel selanjutnyaMemperkokoh Ketahanan Sosial Bangsa di Tengah Eskalasi Politik Pemilu?