Banyak Perbankan Salurkan KPR, Pengembang: Kami Jadi Diuntungkan

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Property Expo Semarang Dibya Hidayat mengatakan dengan semakin banyak perbankan ikut dalam menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) kepada masyarakat, diharapkan bisa semakin menumbuhkan gairah calon pembeli untuk membeli produk perumahan.

Dibya menjelaskan, banyak perbankan yang memberikan penawaran suku bunga KPR dengan bunga rendah, bahkan sudah berada di level single digit.

Menurutnya, dengan semakin perbankan menyalurkan KPR-nya maka masyarakat mempunyai banyak pilihan dan tinggal menentukan lokasi perumahannya.

Dibya menjelaskan, dengan suku bunga yang kompetitif dan beragam itu akan memberikan keleluasaan bagi pengembang untuk menawarkan promo-promonya kepada masyarakat.

“Kondisi suku bunga sekarang ini masih stabil, bahkan sekarang support bank penyalur semakin banyak. Semakin banyak yang join dalam KPR, akan semakin kompetitif. Harga rumah saat ini masih terkontrol dan suku bunganya juga terus kompetitif. Semua sudah sangat mendukung, tinggal calon pembelinya saja,” kata Dibya di Semarang.

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, untuk harga rumah sampai dengan saat ini masih stabil. Hanya saja, dalam beberapa pekan ini nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat sedang mengalami pelemahan. Namun, belum berdampak pada harga jual komponen material bangunan rumah.

“Material bangunan yang impor itu kan tidak begitu banyak, jadi belum ada pengaruhnya,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSandi Sebut Sudirman Mulai Dikenal Masyarakat Jateng
Artikel selanjutnyaMembaca Arah Perang Dagang Amerika Serikat dan Tiongkok, Akankah Berimplikasi Bagi Perekonomian Indonesia?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini