Besok Pagi 2 Kloter Jamaah Calon Haji Asal Semarang Diberangkatkan

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Samsuri mengatakan dua Kelompok Terbang (Kloter) jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Semarang, akan berangkat pada Minggu (5/8) pagi. Terdiri dari Kloter 68 dan Kloter 69, yang akan diberangkatkan dari Komplek Islamic Center Manyaran menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Menurutnya, sebelum berangkat, para jamaah calhaj diwajibkan mengumpulkan semua koper di aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan juga di Pondok As-Shodiqiyah Sawah Besar.

Samsuri menjelaskan, para jamaah calhaj juga diminta tidak membawa uang dalam jumlah yang banyak dan disimpan dalam koper. Ia mengimbau, setiap koper calhaj juga dilarang untuk menyimpan barang berharga lainnya.

“Kloter 68 dan 69 akan berangkat, tapi dari dua kloter itu terpisah. Untuk kloter 68 itu tempat pengirimannya di aula Kemenag, dan satunya kami sentralkan di Pondok As-Shodiqiyah Sawah Besar Kaligawe. Kami memang menghindari penumpukan. Selain itu, kami imbau para jamaah calon haji, agar tidak membawa uang yang berlebihan dan dimasukkan di koper,” kata Samsuri, Sabtu (4/8).

Lebih lanjut Samsuri menjelaskan, selain larangan membawa uang dalam jumlah banyak, para jamaah calhaj juga diimbau membawa rokok secukupnya. Karena, saat di embarkasi rokok yang dibawa akan dibatasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Targetkan 2035 Tak Ada Kasus TB di Sukoharjo
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Sebut 80 Persen Faktor Penyebab Jantung Karena Gaya Hidup

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini