Bila Terpilih, Sudirman Ingin Pimpin Jateng Satu Periode Saja

Semarang, Idola 92.6 FM – Apabila terpilih menjadi gubernur, Sudirman Said menegaskan komitmennya untuk memimpin Jawa Tengah hanya satu periode saja.

Menurutnya, ia tidak mau terjebak pada agenda-agenda populis semata.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, jabatan lima tahun memimpin Jateng dianggapnya cukup. Namun demikian, para pejabat struktural di Jateng bisa menjalankan pemerintahan secara optimal.

Ia menyebut, dengan 22 janji kerja yang sudah disusun bersama pasangannya, Ida Fauziyah, program kerja membangun Jateng bisa berjalan matang dan lancar.

“Saya tidak ingin terjebak pada agenda-agenda yang tidak populis semata-mata. Tapi, harus sampai pada pilihan-pilihan yang strategis. Kadang-kadang, pikiran strategis itu mengganggu popularitas. Jadi, kalau saya nanti dipilih masyarakat, saya yakinkan soal pendidikan jalan, soal alokasi dana kepada lembaga pendidikan agama dan swasta jalan. Ingin bank tanah jalan. Itu kan sesuatu yang tidak mungkin dipanen dalam periode saya. Tapi kalau saya kemudian berpikir bagaimana terpilih lagi bukan mikir pekerjaan, tidak ada yang selesai pekerjaan saya,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, dengan hanya memimpin Jateng dalam lima tahun saja ia tidak perlu berpikir bagaimana terpilih lagi. Sehingga, bekerja membangun Jateng bisa terwujud. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Bertemu Buya Maarif, Ini Yang Dibicarakan
Artikel selanjutnyaMengatasi Pertumbuhan Ekonomi yang Melambat