Ganjar Bertemu Buya Maarif, Ini Yang Dibicarakan

Yogyakarta, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo bertemu Buya Syafii Maarif di Gedung Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, belum lama ini. Pertemuan yang langsung hampir dua jam itu, Ganjar menangkap satu pesan yang diharapkan bisa diterapkan di Jawa Tengah. Yakni soal pemberdayaan pertanian organik.

Menurut Ganjar, pesan yang disampaikan Buya memang cukup baik untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Jateng. Sehingga, dirinya akan mencoba menggeser politik pertanian menjadi pertanian organik.

“Lebih banyak diskusi soal bagaimana politik pertanian kita digeser ke organik, dan kita harapkan itu akan mengcover kondiisi pertanian akan lebih baik. Beliau kasih contoh pertanian organik, dan saya kasih contoh akses permodalan untuk mereka usaha kecil dan mikro yang sudah kita laksanakan. Dan sekarang, sudah 15 ribu nasabah. Itu akan mendukung ekonomi masyarakat dan individu lebih mandiri,” kata Ganjar di Yogyakarta.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, selain berdiskusi tentang persoalan nasional juga sedikit banyak menyangkut masalah pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jateng. Buya meminta kepada para pasangan calon (paslon) yang berkompetisi bisa menjaga iklim sejuk dan kondusif di Jateng.

“Tadi beliau juga meminta, agar pilkada kita adem, bermutu dan menyenangkan. Bukan yang galak-galak. Jangan sampai pilkada membuat masyarakat menjadi terbelah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemilih Ganda, KPU: Tidak Ada di Pilgub Jateng 2018
Artikel selanjutnyaBila Terpilih, Sudirman Ingin Pimpin Jateng Satu Periode Saja