Cegah dan Tanggulangi HIV/AIDS di Lingkungan Kerja, Pertamina MOR IV Diganjar K3 Awards 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, pada Acara K3 Awards 2018 untuk kategori Platinum di bidang Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan kerja, kemarin. Penghargaan diterima langsung General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto.

GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan Pertamina dalam mengimplementasikan Porgram Penanggulangan HIV/AIDS (P2HA), tidak hanya menjangkau pekerja Pertamina sebagai sasarannya saja tetapi juga masyarakat umum dan anak sekolah. Sebagai contoh kegiatan donor darah, ceramah kesehatan dan juga konseling serta tes HIV sukarela (Voluntary Counseling and Testing).

Menurutnya, pencapaian penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja menyatakan bahwa Pertamina MOR IV berkomitmen kuat dalam perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja. (K3). Termasuk, upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja.

“Penghargaan yang diberikan Kementerian Tenaga Kerja dalam acara K3 Award, merupakan bentuk pengakuan bahwa Pertamina telah mengimplementasikan P2HA secara baik dan menyeluruh. Diharapkan, penghargaan ini menjadi pemberi semangat kami, agar di tahun selanjutnya kami mampu lebih baik lagi dalam implementasi P2HA,” kata Yanuar dikutip dari rilis.

Sementara itu, Menaker Hanif Dhakiri menjelaskan, K3 Awards merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengusaha dan pemerintah daerah, yang berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik.

Menurutnya, penganugerahan yang diberikan meliputi kategori penghargaan nihil kecelakaan kerja, penghargaan SMK3, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja serta pembina K3.

“Salah satu indikator dalam pembangunan ketenagakerjaan adalah peningkatan perlindungan keselamatan dan kesehatan(K3). Secara filosofi, K3 ditujukan untuk melindungi para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya,” ujar menaker. (Bud)

Artikel sebelumnyaJokowi-Maruf Dipandang Perpaduan Nasionalis-Religius Yang Ideal
Artikel selanjutnyaBangsawan Malaysia Temui Gubernur, Siap Sumbang 22 Sapi Untuk Idul Adha

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini