Ganjar: Ayo Bikin Rest Area di Jateng Semenarik Mungkin

Gubernur Ganjar Pranowo saat menemani Presiden Jokowi dan Iriana di Rest Area tol Semarang-Batang KM391, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rest area yang ada di jalan tol Trans Jawa di wilayahnya, harus bisa didesain semenarik mungkin agar ramai disinggahi para pengendara.

Menurut Ganjar, rest area di jalan tol yang melintas di wilayah Jateng harus memiliki desain menarik dan menjajakan makanan menarik juga.

Ganjar menjelaskan, dengan tampilan rest area yang menarik, maka akan mengundang para pengendara untuk mampir. Sehingga, di dalam rest area para pelancong bisa menikmati sajian makanan tradisional atau berbelanja kerajinan khas daerah setempat.

“Kiri kanan muncul desa-desa wisata, itu menarik bisa dilihat dari sini. Artinya, mesti diperbanyak destinasinya. Bahwa konsep rest area mesti jadi destinasi, sehingga tidak hanya orang yang menggunakan tol saja bisa menikmati tapi juga yang jalan di jalur nasional juga bisa belok masuk tol. Jadi, arealnya mesti saling support, landskapnya menarik, desainnya menarik dan makanannya menarik. Itu yang mesti kita promosikan,” kata Ganjar, Jumat (21/12).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, beberapa rest area yang ada di Jateng sudah mulai menampilkan konsep baru dengan menghadirkan pelaku UMKM. Salah satunya di rest area tol Sragen-Ngawi, yang memberi ruang bagi pelaku makanan tradisional ikut buka lapak dan menjajakan dagangannya.

“Kalau bisa yang dipajang di depan jangan makanan dan minuman kemasan, tapi makanan olahan yang memang khas di sini. Tapi jualnya jangan mahal,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolda: 16 Ribu Personel Kita Kerahkan Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Semarang Sosialisasikan Perpres 82 Tahun 2018 Sebagai Payung Hukum JKN

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini