Ganjar: Kita Akan Dorong Pekerja Informal Masuk di BPJS Ketenagakerjaan

Semarang, Idola 92.6 FM – Pemprov Jawa Tengah akan menggandeng seluruh pengusaha, terutama pengusaha menengah ke bawah untuk mendaftarkan pekerjanya masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk, pekerja nonformal yang ada di provinsi ini.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan pemprov mendukung upaya dari BPJS Ketenagakerjaan, di dalam menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan sesuai dengan amanah undang-undang.

Menurutnya, Pemprov Jateng akan berupaya memfasilitasi pekerja informal di provinsi ini bisa terlindungi dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, dari seluruh pekerja nasional saja baru tercover 27,9 juta orang.

Oleh karena itu, jelas Ganjar, perlu upaya yang masif, agar pekerja nonformal ini masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dan ini menurut saya bagiian dari keseriusan Jawa Tengah untuk mengurus tenaga kerja, jadi memberikan perlindungan. Kami akan dorong yang sektor informal bisa tercover BPJS Ketenagakerjaan, karena mereka sering lepas dari pengamatan kita,” kata Ganjar, Jumat (3/8).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan penghargaan Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai juara nasional, akan memacu pemprov serius dengan persoalan ketenagakerjaan. (Bud)

Artikel sebelumnyaTelur Ayam Ras Masih Sumbang Inflasi Jateng
Artikel selanjutnyaPeserta JKN-KIS Nunggak Iuran BPJS Kesehatan Sampai Rp75 Miliar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini