Ganjar Sebut Kasus Penganiayaan Tokoh Agama di Kendal Harus Didalami Motifnya

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mendapat informasi, ada seorang tokoh agama di Kabupaten Kendal bernama Ahmad Zaenuri yang terpaksa dilarikan ke Rumah Skit Tugu Semarang, Senin (19/3) kemarin. Ahmad Zaenuri dan menantunya bernama Agus Nurus Saban, menjadi korban pembacok yang dilakukan orang tidak dikenal.

Ganjar mengatakan saat dijenguk, kedua korban mengalami luka yang cukup serius. Untuk Ahmad Zaenuri, tangan kiri dan kanan serta kaki kiri mendapat balutan perban. Sedangkan menantu Zaenuri, mengalami luka pada bagian pelipis kanan, dan disebut tidak terlalu serius.

Menurunya, untuk kasus tersebu ia sudah berbicara dengan aparat kepolisian dan informasinya jika pelaku sudah tertangkap. Sedangkan motif, disebut kepolisian masih kriminal murni.

Namun demikian, ia tetap meminta kepolisian mendalami kasus tersebut agar tidak sampai menyebar ke daerah lain. Sehingga dampaknya, masyarakat tidak merasa ketakutan di masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Jateng.

“Yo tidak kepikiran yang aneh-aneh, tapi kita minta kepolisian untuk segera mengatasi persoalan ini agar tdak merambat menjadi isu-isu yang lainlah. Isu politik dan sebagainya. Tapi khusus ini, kepolisian harus bisa membuka motifnya,” kata Ganjar.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, dari informasi yang didapatnya jika pelaku penyerangan terhadap kedua korban lebih dari satu orang. Bahkan, pelaku juga teridentifikasi sudah beberapa kali menyambangi rumah korban sebelum kejadian. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman Ingin Tumbuhkan Banyak Wirausaha Perempuan di Jateng
Artikel selanjutnyaPIKES Jadi Wadah Tingkatkan Ekonomi Syariah di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini