Sudirman Ingin Tumbuhkan Banyak Wirausaha Perempuan di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Pasangan calon (paslon) Sudirman Said-Ida Fauziyah ingin menumbuhkan kewirausahaan di seluruh penjuru Jawa Tengah, terutama kalangan perempuan. Dengan semakin banyak wirausaha baru bermunculan, maka akan semakin membuat masyarakat sejahtera.

Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan, salah satu program kerjanya adalah membuat sejuta wirausaha perempuan.

Menurutnya, dipilihnya kaum perempuan sebagai sasaran dari program sejuta wirausaha karena perempuan merupakan pengatur keuangan rumah tangga atau keluarga. Sehingga, bila kaum perempuan diberi bekal keterampilan yang memadai dan bisa mengembangkannya, maka akan menjadi sumber pendapatan baru bagi keluarga.

“Kita ingin membuat program menumbuhkan kewirausahaan sebanyak mungkin, termasuk bagaimana membina sejuta wirausaha perempuan. Itu adalah bagian yang punya dampak paling besar. Coba kita lihat di pasar, lebih dari separoh pedagang adalah perempuan. Itu adalah tugas dari pemerintah untuk bisa meningkatkan wirausaha,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, bahwa kaum perempuan juga akan menjadi tulang punggung bagi pembangunan Jawa Tengah. Alasannya, peran perempuan sangat besar dalam ikut mendorong pengembangan ekonomi di Jateng.

“Jadi tidak salah, jika selanjutnya ada salah satu program kami untuk meningkatkan kewirausahaan yang ujungnya adalah mengurangi angka kemiskinan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri Resmikan Penggunaan Gedung Mapolda Yang Baru
Artikel selanjutnyaGanjar Sebut Kasus Penganiayaan Tokoh Agama di Kendal Harus Didalami Motifnya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini