Ganjar Terus Pantau Kondisi Bencana Brebes Meski Tak Bisa Perintahkan Bawahan

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah yang mengambil masa cuti di luar tanggungan negara, terus memantau kondisi di lokasi bencana serta berkoordinasi dengan relawan di Brebes.

Menurutnya, Jateng memiliki pola kerja sama dan gotong royong tinggi serta pengalaman yang patut diandalkan. Sebab, ketika satu daerah mengalami musibah bencana, maka daerah-daerah lain langsung sigap datang memberikan pertolongan.

Dirinya juga mengaku sudah mendapatkan laporan dari relawan di lokasi, jika bantuan logistik sudah berdatangan dari sejumlah wilayah terdekat. Misalnya dari Banyumas, Banjarnegara dan Pekalongan.

Sebagai gubernur yang sedang mengambil cuti, ia meminta kepada pihak-pihak terkait untuk sigap di dalam menangani dan mengatasi bencana di Brebes.

“Sebagai gubernur yang cuti, saya coba terus berkomunikasi dengan yang ada di lokasi. Saya minta izin karena tidak berani memerintah, mohon kawan-kawan dengan hormat untuk mengerahkan alat berat agar bisa bekerja lebih cepat. Dengan akses yang dimiliki, mudah-mudahan bisa menolong dengan substansi dan tidak lagi nanti bias, ini kampanye ini tidak kampanye,” kata Ganjar, kemarin.

Sampai dengan hari ini, lanjut politikus PDI Perjuangan itu, sistem penanganan kebencanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi dan kabupaten sudah berjalan dengan baik. (Bud)

Artikel sebelumnyaMendorong Agar Bangsa Kita Taat Proses Dan Bervisi Besar
Artikel selanjutnyaSudirman Said Minta Keluarga Korban Bencana Brebes Tetap Sabar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini