Sudirman Said Minta Keluarga Korban Bencana Brebes Tetap Sabar

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said yang berasal dari Brebes, bersama sejumlah rombongan, mengunjungi lokasi pengungsian korban di Desa Windusakti, Kecamataan Salem, Jumat (23/2) malam. Rombongan berhasil menuju lokasi, setelah sempat tertahan di Desa Gunung Larang karena kondisi jalan yang putus.

Menurut Sudirman, setelah menunggu selama dua jam dan dinyatakan aman, dirinya dan rombongan tiba di lokasi pengungsian.

Sudirman Said mengatakan di lokasi pengungsian semua warga yang dievakuasi ada 800-an orang, dan berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Salem. Selain Desa Windusaksi, juga ada warga darri Desa Capar dan Desa Pasir Panjang.

Kepada para pengungsi, Sudirman menitip pesan selalu berada di lokasi pengungsian hinggan kondisi di rasa aman. Selain itu, tetap berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan, agar keadaan segera normal kembali.

“Dan kita mendoakan mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, usaha-usaha untuk mencari korban yang belum ketemu juga bisa lancar. Syukur-syukur bisa kembali ke tempat masing-masing. Mudah-mudahan cuaca cepat bersahabat, sehingga keadaan bisa normal lagi,” kata Sudirman, kemarin.

Sebelum meninggalkan lokasi pengungsian, Sudirman Said berpesan kepada warga dan perangkat desa, agar selalu memerhatikan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Sebab, jika lingkungan dijaga dan dirawat, maka potensi bencana bisa diminimalisir. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Terus Pantau Kondisi Bencana Brebes Meski Tak Bisa Perintahkan Bawahan
Artikel selanjutnyaSeberapa Mendesak Pemetaan SDM di Tengah Sarjana Pendidikan Yang Melimpah?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini