HIPMI Jateng Siapkan Aplikasi Khusus Untuk Angkat Pengusaha Pemula Bersaing di Dunia Industri

Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia melantik pengurus BPD HIPMI Jateng yang baru periode 2018-2021 di Hotel Dafam Semarang, Senin (17/13) kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah Billy Dahlan mengatakan memasuki dunia industri bagi pengusaha pemula, maka kunci yang harus dimiliki adalah jejaring bisnis atau mitra kerja. Dengan jejaring bisnis yang luas, maka pengusaha pemula akan mampu bersaing dengan pengusaha lainnya.

HIPMI, jelas Billy, akan menjembatani para pengusaha pemula, yang ingin mengembangkan usahanya. Sehingga, pengusaha pemula ini akan menemukan jalannya di dalam mengembangkan bisnisnya ke depan.

Menurutnya, para pengusaha pemula dan juga pengusaha muda yang tergabung di HIPMI memiliki tantangan besar di era revolusi industri yang sudah serba digital.

Oleh karena itu, HIPMI Jateng akan membuat aplikasi khusus sebagai wadah komunikasi para pengusaha. Dengan aplikasi itu, diharapkan mampu mengoneksikan para pengusaha mudah untuk mengembangkan usahanya.

Sebab, lanjut Billy, kunci sukses menjadi pengusaha adalah berkolaborasi dengan dunia luar. Terutama mitra bisnis, dan juga sinergi dengan pengusaha lainnya.

“Kita lagi membuat sebuah program/aplikasi yang bisa itu mengoneksikan kita semua. Jadi, kita lebih bisa bersinergilah dengan pihak luar. Terutama untuk sharing ilmu. Karena kuncinya di zaman sekarang itu, kita di era yang serba teknologi kuncinya satu, adalah kolaborasi. Jadi, salah satu kunci sukses di tahun-tahun mendatang itu adalah kolaborasi,” kata Billy usai dilantik menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Jateng periode 2018-2023, Senin (17/12).

Lebih lanjut Billy yang juga CEO Dafam Hotel menjelaskan, HIPMI Jateng siap menjadi inkubator bagi para pengusaha-pengusaha pemula yang ingin mengembangkan usahanya.

“Jadi, HIPMI ingin menjadi jembatan bagi pengusaha pemula bisa terkoneksi satu sama lain,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerobosan Apa yang Mesti Dilakukan Pemerintah dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah dan Terbebas dari Intervensi Politik di Daerah?
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Pastikan Kotak Suara Karton dan Logistik Pemilu 2019 Sudah Terdistribusi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini