Hipmi Perguruan Tinggi Siap Cetak Mahasiswa Berjiwa Wirausaha

Semarang, Idola 92,6 FM – Hipmi Perguruan Tinggi Jawa Tengah akan terus memerluas jejaring, guna mencetak mahasiswa berjiwa wirausaha dan mampu membuka lapangan pekerjaan. Mahasiswa yang akan terjun di tengah masyarakat sudah mendapat bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan, dan akan berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran.

Ketua Umum Hipmi Perguruan Tinggi Jateng Bayu Ari Setiawan mengatakan pihaknya akan terus menularkan virus-virus kewirausahaan di kalangan mahasiswa, agar tertarik menjadi pengusaha muda. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (10/3) sore.

Bayu menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mendorong munculnya pengusaha-pengusaha muda baru di kalangan mahasiswa. Sehingga, dunia pendidikan atau perguruan tinggi digandeng untuk bisa berkolaborasi.

Menurutnya, saat ini cukup banyak mahasiswa yang menjadi pengusaha meskipun masih menempuh pendidikan di kampus.

“Hipmi Perguruan Tinggi Jawa Tengah merupakan wahana pendidikan, yang siap membekali generasi muda untuk terus berkarya di jenjang pendidikan dan dapat berkolaborasi sepadan keilmuannya untuk bisa terjun di dunia entrepreneurship. Dalam mengembangkan pola pikir, dan menambah networking yang luas di dunia wirausaha. Dapat menciptakan pelaku-pelaku wirausaha di kalangan mahasiswa dalam rangka menghadapi bonus demografi di Indonesia,” kata Bayu.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, Hipmi Perguruan Tinggi Jateng akan membuka akses yang luas bagi kalangan mahasiswa untuk belajar menjadi pengusaha. Termasuk membuka akses informasi, jejaring dan juga akses permodalan bagi mahasiswa yang akan menjadi wirausaha.

“Akses menjadi sangat penting, dan kami siap menjembatani. Hipmi Perguruan Tinggi Jawa Tengah sudah membuktikan konsistensinya sejak 2017,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMitigasi Kebocoran Gas di Kawasan Dieng
Artikel selanjutnyaKota Semarang Didorong Benahi Kekurangan Untuk Capai Kategori Utama KLA